SeLamat DAteng di BLOG akuuuuuuuhhh,, sLamat membaca !! n jangan Lupa commentnya yua ;)

Minggu, 06 Februari 2011

memanage waktumu !!!1




Sulit mengatur waktu karena beban pekerjaan yang terasa semakin berat? Meskipun kehadiran teknologi canggih seperti komputer, internet dan handphone makin memudahkan kehidupan Anda dalam mengakses pekerjaan, namun masih banyak saja yang merasa kesulitan membagi waktu antara kehidupan pribadi, keluarga dan pekerjaan. Mereka beranggapan waktu begitu cepat berlalu, sementara pekerjaan di kantor maupun di rumah masih siap menghadang.



Mulailah belajar memanage waktu agar kehidupan kamu gak selalu monoton dan membuat diri kamu tertekan. Mau tau cara efektif untuk mengatur waktu kamu dengan baik?

Susun program kerja kamu sebaik mungkin.
Buatlah jadwal pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan dalam satu minggu atau satu bulan ke depan Tentukan juga batas waktu penyelesaian dari masing-masing tugas tersebut. Dengan demikian semua tugas dapat Anda kontrol dengan baik.http://www.smileycodes.info



Rencanakan untuk menyelesaikan proyek tersulit.
Jika disela-sela rutinitas, kamu memiliki sedikit waktu luang, cobalah untuk mengerjakan tugas atau suatu proyek yang agak berat.


Atur waktu untuk diri sendiri dan juga orang lain.
Jika ingin memiliki waktu lebih, cobalah mengatur ritme kehidupan kamu, dengan bangun 1 jam 30 menit lebih awal atau tidur malam satu setengah jam lebih larut dibanding biasanya. Namun sesibuk apapun kamu,, tetep terus kontak sama temen2 n keluarga kamu , untuk tetep menjalin komunikasi yang baik.http://www.smileycodes.info


Delegasikan tugas sebanyak yang bisa kamu berikan.
Mintalah bantuan temen kamu untuk mengerjakan tugas bila kamu udah terlalu disibukan dengan tugas lainnya. tapi jangan nontek lho http://www.smileycodes.info

Belajar untuk berkata tidak.
Mungkin kamu sering mendapat tawaran untuk menjadi anggota salah satu organisasi tertentu. atau juga sering mendapat undangan untuk menghadiri suatu acara. Tolaklah tawaran dan permintaan itu secara halus kalo kamu tidak memiliki banyak waktu untuk menghadirinya.



Segera tanggulangi pekerjaan yang tertunda.
Jika masih ada pekerjaan yang belum terselesaikan, segera atasi. Semakin banyak dan sering kamu menunda pekerjaan maka akan semakin menumpuk dan memberatkan diri kamu.



Jangan terlalu perfeksionis.
Memiliki sikap perfeksionis memang tidak salah, namun jika terlalu berlebihan malah bisa merugikan kamu loh. Jangan buang waktu dengan percuma hanya karena terobsesi untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Padahal sisa waktu tersebut mungkin masih bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

okey semoga bermanfaat yah

http://www.smileycodes.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar